Lakukan Mapping Wilayah Terkait TPPO Bhabinkamtibmas Beri Himbauan Masyarakat Di Wilayahnya

Metrojabaronline.com.



Polres Bogor , - 
Bhabinkamtibmas sampaikan arahan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), kepada warga binaan Bhabinkamtibmas Desa Cibeber II Bripka Reza Rahmadani Polsek Leuwiliang Polres Bogor Polda Jabar, melakukan silaturahmi sekaligus memberikan Himbauan kamtibmas kepada warga binaannya tentang (TPPO) yang bertempat di Lingkungan Cibeber RT 03 RW 01 Desa Cibeber II Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Selasa (27/06/2023).

Kapolres AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H., , melalui Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto S.H., M.H., menyampaikan beberapa himbauan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang ( TPPO ) dan pesan - pesan kamtibmas.

“Kepada masyarakat Agar waspada dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), oleh karena itu kami menghimbau untuk bersama sama dengan Pemerintahan Desa, RT/RW, Tokoh agama dan Warga masyarakat ” urainya.

“Agar selalu berhati-hati dan waspada tidak tergiur bujuk rayu dari perorangan / kelompok untuk menjadi PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) melalui jalur illegal.”

“Tindak Pidana Perdagangan Orang merupakan tindak kriminal Transnasional yang bertentangan dengan martabat, kemanusian dan Hak Asasi Manusia (HAM).”

“Pelaku tindak pidana Penjualan orang ( TPPO ) akan di kenakan pasal 297 KUHP Dan Undang Undang No. 21 tahun 2007 dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara, ” urainya.

“Agar masyarakat waspada dan segera melaporkan ke pihak kepolisian bila ada orang yang tidak di kenal, datang dan menawarkan uang untuk di jadikan pekerja dengan modus Imigran ke luar negeri jangan hanya memilih perusahaan yang ilegal bila mencari pekerjaaan, akan tetapi melihat agen resmi perusahaan legal pengiriman tenaga kerja agar terjamin payung hukumnya, dan apabila ada informasi segera laporkan dan aduan ke Call Center (021) 110 melayani 24 jam atau langsung ke Polsek terdekat, Pungkas Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto.


     * Humas Polres *

            * Joey *







Translate

Pengikut






PT. Tigajuru

PT. Tigajuru

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


DALAM MENJALANKAN TUGAS NYA, SEMUA AWAK MEDIA Metrojabar BAIK CETAK MAUPUN ONLINE DI BEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMA NYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI.

Menu - Pages

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "




Postingan populer dari blog ini

Keprihatinan sebagian dosen - dosen IAI Nasional Laa Roiba Bogor

Pembangunan Renovasi proyek di RSUD Sumedang Ricuh

Petani Desa Dukuh Seti Pati Mencari Keadilan Sampai Ke Mabes Polri

Pascasarjana Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon Gelar SEVIM, Tekankan Kualitas dan Kemudahan Menjadi Master

ASKARA CUP 2024 - “Find The Journey Take The Glory” Turnamen Futsal antar RW se-Kelurahan Pondok Rajeg

BABAK FINAL ASKARA CUP 2024 - “Find The Journey Take The Glory” Turnamen Futsal antar RW se-Kelurahan Pondok Rajeg dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) dan Peresmian Kantor Sekretariat DPD Kabupaten Bogor