*Konsolidasi Kawasan Puncak, Asmawa Tosepu Lakukan Penataan Secara Komprehensif*


Metrojabaronline.com

CISARUA, - Patut di acungkan jempol atas keberanian nya sebagai pejabat di lingkungan  kabupaten bogor, dalam melakukan penataan Pedagang Kaki Lima atau PKL di kawasan puncak bogor menjadikan wilayah rest area gunung mas puncak cisarua kaya akan destinasi  bernuansa wisata yang menampilkan beragam fasilitas, pilihan jajaran dan makanan.

Sempat mengalami ketegangan sebelumnya kala itu gesekan pun kerap sering terjadi, hingga viral se antero negeri, bermunculan kontroversi pun juga terjadi di sana sini, namun nyatanya kini sudah tercipta, sebuah solusi bersama. Hal tersebut di ungkapkan 

Sebagai langkah dalam melakukan percepatan upaya menata kawasan puncak cisarua, bogor.

Kali ini Pejabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu memanggil jajarannya di lingkungan Pemkab Bogor dan mengumpulkan sejumlah stakeholder terkait, juga mengundang Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR.

Berkumpul di rest area gunung mas puncak, bogor pada Minggu (7/7/2024) pagi. Bak gayung bersambut, hal tersebut juga bertepatan pada 1 Muharram 1446 Hijriah, atau disebut sebagai Tahun Baru Islam, yang semarak penuh khidmat perayaan nya di gelar tumpah tuah di sejumlah tempat di kabupaten bogor.

Tak hanya itu, berkumpulnya di gunung mas rest area puncak bogor, di acara tersebut melainkan dalam rangka konsolidasi terkait percepatan penataan kawasan puncak secara menyeluruh. 

"Dalam pokok pembahasan nya, konsolidasi tersebut berkumpul dalam rangka merumuskan pemetaan permasalahan sekaligus menciptakan solusinya secara komprehensif atas penataan kawasan puncak, bogor gunung mas cisarua, baru‐baru ini yang sedang berlangsung di garap oleh Kementerian PUPR, "ungkap Asmawa direst  area puncak bogor.

Hadir sejumlah pejabat diantaranya adalah ada Ketua Kamar Dagang dan Industri atau disebut Kadin Kabupaten Bogor beserta jajaran nya juga perwakilan Kementerian PUPR, serta sejumlah jajaran Pemkab Bogor, Direktur RSUD Ciawi, dan pimpinan BUMD Kabupaten Bogor, serta para Kepala Dinas, seperti Kepala Dinas atau Kadis Kebudayaan dan Pariwisata serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor.

Begitu juga hadir sejumlah Camat yang ada di  kabupaten bogor, baik Camat Cisarua, Camat Megamendung, maupun Camat Ciawi, tak hanya itu jajaran seluruh kepala desa atau kades pun juga turut hadir, datang di acara tersebut.

"Hari ini masing-masing perangkat daerah dan stakeholder lainnya akan melakukan pemetaan. Sehingga kita punya rumusan nya secara komprehensif, selanjutnya akan kita laporkan secara berjenjang. Dengan begitu secepatnya kita akan lakukan penataan secara menyeluruh, ”jelas dia

"Tambahnya, pemetaan ini tentunya kita akan parsial kan, mana yang menjadi kewenangan Pemkab Bogor, tentu kita akan kerjakan begitu juga kewenangan Pemprov Jawa Barat, tentunya  akan kita laporkan kepada Gubernur Jawa Barat begitu pula pada kewenangan pusat, tentu kita laporkan, baik melalui Kementerian PUPR atau Kementerian lainnya, "sebut Asmawa Tosepu 

Konsolidasi ini tentunya akan mempercepat penataan kawasan puncak secara komprehensif dan kita juga bersyukur kebijakan Pemkab Bogor kini telah di support oleh Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat, ini sudah menjadi perhatian nasional.

Namun demikian, nyatanya Kementerian PUPR juga sudah memiliki program lain, untuk menata kawasan puncak di 2024, eksekusinya sudah tentu di tahun ini. Untuk itu mari kita lakukan pemetaan kembali hari ini, seperti misal untuk membangun trotoar dan pembatas jalan dan lain sebagainya harus di petakan, agar pas sesuai dengan kebutuhan nya.

Di singgung dalam kesibukannya ia juga katakan tentang pengisian kios di rest area gunung mas cisarua puncak bogor, kami akan memberikan dispensasi kepada pedagang yang sudah memegang kunci selama 1 minggu ke depan, untuk segera mengisinya, jika tidak, maka akan di alihkan ke pedagang lain 

Ia juga sudah meminta kepada PT. Sayaga sebagai pengelola, yang namanya sudah tercatat di dalam daftar antrian pengisian kios berikut nya, masuk sebagai daftar penghuni kios

Diketahui sebenarnya batas akhir pengisian kios di rest area gunung mas cisarua puncak bogor adalah hari ini, Minggu 7 Juli 2024. "Namun Pemkab Bogor masih memberilan kebijaksanaan  waktu, sampai minggu depan, "tukas Asmawa. 

[NM/yuda]







Translate

Pengikut






PT. Tigajuru

PT. Tigajuru

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


DALAM MENJALANKAN TUGAS NYA, SEMUA AWAK MEDIA Metrojabar BAIK CETAK MAUPUN ONLINE DI BEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMA NYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI.

Menu - Pages

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "




Postingan populer dari blog ini

Warga Cipinang Besar Selatan Tolak Penggusuran Secara Sepihak

Siloka Disdukcapil Kab.Bogor, Cara Mudah Daftar dan Cetak E-KTP

PROSES PEMILIHAN LMK( LEMBAGA MUSYAWARAH KELURAHAN )RW 06 CIPINANG BESAR SELATAN, JATINEGARA, JAKARTA TIMUR

Bahang Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Cileungsi Periode 2024-2027 Secara Aklamasi

Ada apa di BAPPEDALITBANG, Media dilarang meliput Proyek Pemkab Bogor yang dibiayai dengan dana APBD kembali Terjadi

Ketua Departemen Satgas Kamtrantib DPP FORKABI Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Tasyakuran Di Rusunawa KS.Tubun

Laskar Merah Putih Perjuangan ( LMPP ) Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi Pengurus MADA Jawa Barat