KOMUNITAS TIONGHOA BANDUNG ADAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA KHUSUS MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE-79 DI GEDUNG BTC - D BOTANICA MALL

Metrojabaronline.com

Bandung, - KECINTAAN TERHADAP NKRI, Komunitas Tionghoa kota Bandung dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024, pada hari  Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 jam 07.15 S/d 08.30 wib . Secara khusus melakukan upacara Bendera bertempat di lantai Dasar Gedung BTC - D Botanica Mall  Jln. Terusan Pasteur Bandung. Acara ini dimotori Chandra Tambayong selaku Komisaris PT Bandung inti Graha dan koordinator acara Martin . 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hadiyanto Lie, Upacara Bendera tersebut dihadiri lebih dari 200 orang peserta. 

Peserta Upacara selain masyarakat Tionghoa Bandung hadir  undangan kehormatan antara lain adalah MUHAMMAD FARHAN Calon Walikota Bandung, Pengurus Management Bandung Inti Graha dan D'Botanica, Keluarga Besar Paguyuban BANDUNGARIUNG, LSM Macan Siliwangi, Perwakilan Tim Cepat Tanggap Indonesia,  Group Angklung Garuda Ceria, Relawan Donor Darah Indonesia (RDI) dan lain-lain. 

Para Peserta terlihat memakai Kostum Pakaian Adat berbagai Daerah di Indonesia terlihat ada yang memakai pakaian Adat Sunda, Jawa, Bali, Dayak, Lampung dan lain sebagainya. Bahkan ada yang memakai kostum dengan wayang khas Nusantara , sehingga kental sekali dengan Nuansa Kebhineka Tunggal Ika nya. Setelah Acara pokok selesai dilanjutkan dengan lomba Rakyat khas perayaan Agustusan dan diakhiri dengan Donor darah dan Botram makan bersama. 

Peringatan Upacara Bendera yang dilakukan Khusus oleh komunitas Tionghoa Bandung ini boleh kita acungkan jempol , karena merupakan salah satu wujud nyata bentuk kesadaran sebagai Warga Negara Indonesia dan wujud nyata rasa Cinta terhadap NKRI.  

Sebagaimana disampaikan Martin koordinator Bandung Ngariung  "Memang benar Upacara Bendera yang dilakukan saudara2 kami warga Tiongyin di wilayah Bandung ini sebagai wujud nyata Kesadaran kami sebagai Warga Negara Indonesia, yang wajib sekali lagi Wajib untuk turut melaksanakan upacara Bendera hari Kemerdekaan,  jangan sampai nanti ada yang mengatakan bahwa kadar kecintaan kami terhadap NKRI ini kecil. padahal sama dengan warga lainya karena kami ini lahir di Indonesia, hidup di Indonesia, bahkan matipun nanti kami pasti dikuburkan disini di Bandung di wilayah NKRI,  kamipun bergaul sehari2 dengan seluruh warga Bandung yang sudah jadi saudara2 kami mengunakan bahasa Sunda dan bahasa Indonesia. Karena kami tidak paham bahasa China atau Mandarin.  

Sehingga dalam hal ini jangan ragukan kecintaan kami terhadap NKRI sekalipun warna kulit dan mata kami berbeda tapi kamipun tidak bisa memilih untuk dilahirkan. Tahu-tahu kami sudah berkulit kuning dan bermata sipit. Walaupun demikian kita punya semboyan Bhineka Tunggal Ika berbeda - beda tapi tetap satu Indonesia, tidak ada mayoritas tidak ada minoritas, tidak ada  perbedaan Suku Ras agama dan lain-lain. Ketika telah berikrar dan menjadi Warga Negara Indonesi, tiada kata lain NKRI harga mati, jadi jangan ragukan rasa kecintaan kami terhadap NKRI, dan salah satu wujud nyata kami warga Tionghoa Bandung adalah melaksanakan Upacara Bendera di gedung D'Botanica ini. Harapan kami kedepan agar saudara - saudara kami warga Tionghoa yang belum sempat ikut tahun ini untuk tahun depan bisa ikut semuanya dengan penuh semangat, untuk menunjukan bahwa kitapun betul - betul sebagai WNI yang cinta NKRI tanpa terhalang oleh ras dan warna kulit"

Demikian Martin  menyampaikan kesan dan pesannya dengan penuh semangat dan menutup wawancara dengan tim lapangan kami. 

Red







Translate

Pengikut






PT. Tigajuru

PT. Tigajuru

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


DALAM MENJALANKAN TUGAS NYA, SEMUA AWAK MEDIA Metrojabar BAIK CETAK MAUPUN ONLINE DI BEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMA NYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI.

Menu - Pages

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "




Postingan populer dari blog ini

PENGHARGAAN ADILUHUNG BUDAYA KI SUNDA UTAMA UNTUK PIMPINAN UMUM MEDIA METRO JABAR ONLINE DI TAMAN REKREASI GEOPARK BATU AMPAR GALUNGGUNG

PELAKSANAAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA 17 AGUSTUS TIM EXPEDISI DIKAWAH PURBA GALUNGGUNG DAN BATU AMPAR KARENA ADANYA AMANAT KHUSUS NASKAH KUNO GALUH

UPACARA 17 AGUSTUS 2024 DI BATU MAHPAR GALUNGGUNG TASIKMALAYA KE 79 DI PIMPIN OLEH IRJEN POL PURN DR.H ANTON CHARLIYAN MPKN DI WARNAI PENUH HARU

Keprihatinan sebagian dosen - dosen IAI Nasional Laa Roiba Bogor

Makna HUT RI yg ke 79 menjelang pergantian Estafet Kepemimpinan Nasional yg baru

Pembangunan Renovasi proyek di RSUD Sumedang Ricuh