Makna HUT RI yg ke 79 menjelang pergantian Estafet Kepemimpinan Nasional yg baru

Metrojabaronline.com

Jawa Barat, -Makna HUT RI yg ke 79 menjelang pergantian Estafet Kepemimpinan Nasional yg baru ini , Tentu saja harapanya agar betul - betul bisa mewujudkan dengan nyata : Sebagai NEGARA YG MAJU MODERN DAN MANDIRI.

Terlebih ditengah isue akan munculnya kerawanan Pangan dan semakin menipisnya cadangan Energi , jika negara kita tidak betul - betul berusaha keras untuk mandiri (di kedua aspek Pangan dan Energi tersebut) tidak menutup kemungkinan, cepat atau lambat akan tercabik - cabik.

Kemandirian kedua agar betul - betul menjadi bangsa yg mandiri secara spirit dan ideologi karena saat ini juga sudah Mulai terlihat ada sekelompok kecil yg merasa superioritas yg malah mengaku sebagai Pemilik bangsa ini, namun walaupun kecil jangan diberi ruang sekecil apapun, kita harus tetap sebagai Bangsa mandiri, dan menjadi tuan dirumah sendiri. 

Kepada siapapun harus saling mengingatkan, jika ingin jadi warga bangsa Indonesia  yang baik dan benar tidak ada satu golonganpun yg harus merasa sebagai Superioritas, karena kita semua sepakat sebagai satu bangsa yg kedudukannya sama,  sederajat dihadapan hukum dan Negara , tidak ada mayoritas tidak ada minoritas.  

Kita sadari semua bahwa untuk bisa jadi bangsa yang maju tersebut, salah satu gerbangnya harus dilalui melalui sistem modernisasi dalam segala aspek terutama yang bersifat Industrialisasi. Namun walaupun kita nanti melaju bergerak kearah Modernisasi tetap agar jangan lupa AKAR BUDAYA kita, karena hal tersebut lah yang selama ini mampu menjadikan perekat bangsa dan menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yg Santun dan Beradab. 

Maju Seribu langkah dalam ilmu modernisasi tetapi mundur setengah langkah saja di bidang akhlak & peradaban,  maka sesungguhnya hal tersebut lebih mundur dari pada maju .  

Tentu saja dengan mejadikan diri sebagai Negara yg maju dan modern harapan kita semua ujung - ujung nya sama, yakni :  harus mampu merealisasikan tingkat Kesejahteraan rakyat yang berkeadilan  sosial, kesejahteraan yang merata dengan tingkat kesenjangan ekonomi sangat minim, gemah ripah repeh rapih tata tentrem kerta raharja. 

Dan khususon bagi kita para jurnalis / awak media, sebagai wujud cinta tanah air & NKRI, mari kita sama - sama membranding Negara kita,  agar dimata dunia dan internal dihadapan seluruh komponen masyarakat dari berbagai lapisan, mendapat trust yg tinggi, kerena dengan terbangunnya trust tersebut,  segala aspek kehidupan model apapun juga, akan ikut berkontribusi sebagai sebuah sistem yang hidup yang terbuka yang saling bersinergi secara positif.  

Untuk itu Negara harus betul - betul serius menghormati dan memajukan peran jurnalistik secara full power, karena peran jurnalis tersebut terlebih - lebih di abad informasi ini, sudah dibuktikan oleh semua pihak akan mampu berkontribusi yg sangat luar biasa,  bila diperankan  secara maximal. 

Dirgahayu kemerdekaan RI ke 79 

-Aamiin ya Rabbal alamin 

Red







Translate

Pengikut






PT. Tigajuru

PT. Tigajuru

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


DALAM MENJALANKAN TUGAS NYA, SEMUA AWAK MEDIA Metrojabar BAIK CETAK MAUPUN ONLINE DI BEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMA NYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI.

Menu - Pages

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "




Postingan populer dari blog ini

PENGHARGAAN ADILUHUNG BUDAYA KI SUNDA UTAMA UNTUK PIMPINAN UMUM MEDIA METRO JABAR ONLINE DI TAMAN REKREASI GEOPARK BATU AMPAR GALUNGGUNG

PELAKSANAAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA 17 AGUSTUS TIM EXPEDISI DIKAWAH PURBA GALUNGGUNG DAN BATU AMPAR KARENA ADANYA AMANAT KHUSUS NASKAH KUNO GALUH

KOMUNITAS TIONGHOA BANDUNG ADAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA KHUSUS MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE-79 DI GEDUNG BTC - D BOTANICA MALL

UPACARA 17 AGUSTUS 2024 DI BATU MAHPAR GALUNGGUNG TASIKMALAYA KE 79 DI PIMPIN OLEH IRJEN POL PURN DR.H ANTON CHARLIYAN MPKN DI WARNAI PENUH HARU

Keprihatinan sebagian dosen - dosen IAI Nasional Laa Roiba Bogor

Pembangunan Renovasi proyek di RSUD Sumedang Ricuh