UPACARA 17 AGUSTUS 2024 DI BATU MAHPAR GALUNGGUNG TASIKMALAYA KE 79 DI PIMPIN OLEH IRJEN POL PURN DR.H ANTON CHARLIYAN MPKN DI WARNAI PENUH HARU

Metrojabaronline.com 
Tasikmalaya, -Sabtu, 17 Agustus 2024 di adakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 telah sukses di gelar di Taman Rekreasi Batu Mahpar, Galunggung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Di hadiri oleh berbagai tokoh dan organisasi, perwakilan dari berbagai lembaga dan komunitas, budayawan, ulama,  ormas, LSM, awak media online dan lain sebagai nya. Di pimpin oleh Irjen Pol Purn DR. H Anton Charliyan MPKN, acara tersebut bertujuan untuk menggabungkan upacara dan perayaan agama, budaya dan elemen nasionalisme. 


Pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk menghormati tradisi leluhur budaya Sunda yang makin hari semakin tersisih terganti dengan budaya luar. 

Dalam acara tersebut tidak hanya mengusung tata upacara militer, tetapi juga menggabungkan  unsur budaya dan agama. 

"Budaya yang beragam, Agama yang berbudaya, dan Nasionalis". 

Acara di meriahkan dengan tari merak, musik kecapi, beragam kesenian Sunda dan di tutup dengan doa bersama dan renungan nasional yang membuat haru biru bagi semua peserta yang mendengarnya.

Selain upacara kemerdekaan acara yang di danai oleh Abah Anton pribadi selaku mantan Kapolda Jawa Barat, beliau memberikan Award dan Piagam Penghargaan kepada tokoh - tokoh atau budayawan, jurnalis yang terpilih sebagai ADILUHUNG BUDAYA KI SUNDA UTAMA. Ada sekitar 31 orang penerima Award dan Piagam tersebut. Acara di meriahkan juga dengan berbagai kreasi dan lomba yang melibatkan seluruh peserta. 

Kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan nasionalisme, kebudayaan yang tetap ada sehingga dapat tercipta nya keutuhan NKRI dengan Bhineka Tunggal Ika nya. 

Merdeka....!! 

Riku & Prap







Translate

Pengikut






PT. Tigajuru

PT. Tigajuru

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


DALAM MENJALANKAN TUGAS NYA, SEMUA AWAK MEDIA Metrojabar BAIK CETAK MAUPUN ONLINE DI BEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMA NYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI.

Menu - Pages

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "




Postingan populer dari blog ini

PENGHARGAAN ADILUHUNG BUDAYA KI SUNDA UTAMA UNTUK PIMPINAN UMUM MEDIA METRO JABAR ONLINE DI TAMAN REKREASI GEOPARK BATU AMPAR GALUNGGUNG

PELAKSANAAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA 17 AGUSTUS TIM EXPEDISI DIKAWAH PURBA GALUNGGUNG DAN BATU AMPAR KARENA ADANYA AMANAT KHUSUS NASKAH KUNO GALUH

KOMUNITAS TIONGHOA BANDUNG ADAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA KHUSUS MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE-79 DI GEDUNG BTC - D BOTANICA MALL

Keprihatinan sebagian dosen - dosen IAI Nasional Laa Roiba Bogor

Makna HUT RI yg ke 79 menjelang pergantian Estafet Kepemimpinan Nasional yg baru

Pembangunan Renovasi proyek di RSUD Sumedang Ricuh