Banjir Hampir Menyeluruh di Kecamatan Ciomas Desa Padasuka Akibat Hujan Badai

Metrojabaronline.com

Ciomas(JBN),- Hujan badai yang mengguyur Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, selama hampir 2 jam pada Jumat sore (04/10/2024), menyebabkan banjir di hampir seluruh Desa Pada.Suka Kecamatan Ciomas. 

Intensitas hujan yang tinggi, disertai angin kencang, membuat beberapa titik mengalami genangan air hingga setinggi betis dewasa, menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Syarifatullah, Pimpinan Redaksi jabodetabeknews  yang rumahnya berada di Komplek Mulia Residence Kelurahan Padasuka terkena dampaknya yang selama ini tidak pernah kena banjir, menyampaikan bahwa banjir kali ini cukup parah meskipun durasi hujan relatif singkat. 

"Hujan deras yang berlangsung hanya sekitar 2 jam  ini langsung mengakibatkan air menggenangi jalan-jalan utama dan beberapa rumah warga. Saya terpaksa memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi karena air sudah mulai masuk ke rumah," ujarnya.

Camat Ciomas yg dihubungi melalui pesan whatshaap tidak aktif/ceklist 1, syarifatullah sedikit kecewa seharusnya pejabat setempat yang dalam situasi cuaca buruk siaga.

Banjir seperti menjadi bencana rutin yang selalu terjadi ketika memasuki musim penghujan di Kecamatan Ciomas. Infrastruktur drainase yang kurang memadai menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan banjir cepat meluas dan kurang pedulinya warga yg membuang sampah sembarangan.

Besar harapan warga untuk pihak berwenang segera mengatasi masalah banjir yang selalu terjadi ketika hujan dengan intensitas besar. (Ahdhia)

Editor: Ahdhia Putri Insyira







Translate

Pengikut






PT. Tigajuru

PT. Tigajuru

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


DALAM MENJALANKAN TUGAS NYA, SEMUA AWAK MEDIA Metrojabar BAIK CETAK MAUPUN ONLINE DI BEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMA NYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI.

Menu - Pages

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "




Postingan populer dari blog ini

Siloka Disdukcapil Kab.Bogor, Cara Mudah Daftar dan Cetak E-KTP

PROSES PEMILIHAN LMK( LEMBAGA MUSYAWARAH KELURAHAN )RW 06 CIPINANG BESAR SELATAN, JATINEGARA, JAKARTA TIMUR

Warga Cipinang Besar Selatan Tolak Penggusuran Secara Sepihak

Bahang Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Cileungsi Periode 2024-2027 Secara Aklamasi

AKHIR PENGUNGKAPAN POLRES BOGOR PERKARA PEMBUNUHAN BERENCANA, DUA PELAKU BERHASIL DIAMANKAN SATU DARI OTAK PELAKU BUNUH DIRI

Ada apa di BAPPEDALITBANG, Media dilarang meliput Proyek Pemkab Bogor yang dibiayai dengan dana APBD kembali Terjadi